Publikasi » Detail

Ribuan PHL Kabupaten Bangka Selatan Antusias Ikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024

Detail Publikasi

Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar Sosialisasi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 Kabupaten Bangka Selatan di GOR Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (3/6/2024).

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan membuka Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 ini untuk itu Sosialisasi ini digelar dalam rangka pemenuhan prinsip kebutuhan pegawai untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, peningkatan kapasitas organisasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Acara sosialisasi ini disambut positif oleh seluruh Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang mempunya harapan dapat lolos dalam seleksi PPPK dan mengabdikan diri sebagai Aoaratur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan.   

Hadir sekaliahus membuka acara tersebut secara langsung Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan , M.T. seizin Bupati dalam sambutanya mengatakan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada tenaga honorer (PHL) terkait dengan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

"Hari ini kita mengumpulkan seluruh tenaga honorer di sini untuk memfasilitasi dan mendampingi para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang akan mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Saya harap diikuti dengan baik fan serius karena sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada rekan-rekan semua guna meminimalisir kesalahan-kesalahan pada saat pendaftaran administrasi nanti," ujarnya.

Kemudian Haris meminta kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang akan mengikuti seleksi CASN PPPK untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari proses pemberkasan administrasi sesuai dengan persyaratan.

"Mari persiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi kompetensi yang akan dilakukan melalui CAT (tes berbasis komputer). Jangan sia-siakan kesempatan ini, Semoga semuanya lulus sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Terakhir, Haris menyampaikan jika kuota seleksi CASN Pemkab Bangka Selatan sebanyak 1.970 formasi yang terdiri dari 20 formasi untuk CPNS dan 1.950 untuk formasi PPPK sesuai dengan yang telah diajukan dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (*Tim)

 

 

*Tim Redakso Diskominfo

Bagikan:

Publikasi Lainnya: