Publikasi » Detail

Dinilai All Out Dukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB, Bupati Riza dan Ketua TP PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Detail Publikasi

Toboali - Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama Istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E raih penghargaan Manggala Karya Kencana 2024 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Jum'at (28/6/24).

Bupati Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang kembali diterimanya tersebut. "Lagi-lagi, saya menghaturkan rasa syukur yang luar biasa. Dalam kurun waktu sekitar seminggu ini Bangka Selatan mendapatkan beberapa apresiasi. Setelah mendapatkan nilai tertinggi di Babel dalam kinerja penanganan stunting, raihan opini WTP dari BPK, saat ini Kita kembali mendapatkan penghargaan dari BKKBN," ujarnya.

Lebih jauh Bupati Riza Herdavid mengatakan Penghargaan tingkat nasional Manggala Karya Kencana ini diberikan atas prestasi dan komitmen serta peran serta aktif pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Bangka Selatan sendiri dinilai oleh pusat telah memberikan dukungan yang all out dan inovatif. Antara lain, tingkat intensitas pembinaan ke desa-desa, dukungan alokasi anggaran yang memadai, serta cara yang inovatif seperti Inovasi Pelampung (Pelayanan KB Gratis Keliling Kampung). Ini semua dilakukan dengan pendekatan kolaboratif. Alhasil, sebagai salah satu tolak ukurnya adalah Bangka Selatan saat ini sebagai daerah dengan persentase MKJP tertinggi kedua di Babel. Selain itu, berbagai inovasi penanganan stunting juga dilakukan secara masif," ungkapnya.

Terakhir Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa apresiasi serta penghargaan ini tentunya merupakan sebuah parameter terhadap kinerja pelayanan publik dan pembangunan telah dilakukan. Disematkan penghargaan ini selanjutnya akan terus memotivasi kinerja pembangunan dan pelayanan publik oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

"Saya memberikan apresiasi kepada jajaran dinas terkait dan termasuk TP PKK yang juga sudah maksimal memberikan dukungan diberbagai program pembangunan keluarga. Saya meyakini sinergitas semua stakeholder akan menjadikan hasil yang dicapai akan maksimal," pungkasnya. (*Tim)

 

 

*Tim Redaksi Diskominfo

Bagikan:

Publikasi Lainnya: