Publikasi » Detail

Sukseskan Pagelaran Even Pongok Trail Run 2024, Bupati Riza Herdavid Himbau Masyarakat dan Pelaku UMKM Manfaatkan Semaksimal Mungkin

Detail Publikasi

Toboali - Pongok Trail Run 2024 akan segera digelar, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap memberikan dukungan penuh dan mensukseskan Even yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2024 nanti.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tentu akan memberikan dukungan terhadap Even Pongok Trail Run 2024 ini. Saya juga telah menghimbau kepada jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk berpartisipasi antara lain dengan mengirimkan peserta," imbuhnya.

Bupati Riza Herdavid juga mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan Even tersebut karena peserta dan pengunjung akan disajikan dengan pengalaman wisata dan potensi luar biasa yang tersedia di Kepulauan Pongok.

"Untuk masyarakat Bangka Selatan dan juga Bangka Belitung agar turut serta berkunjung memeriahkan dan berpartisipasi pagelaran even tersebut. Saya juga sudah mendapatkan infomasi bahwa sekitar 26 peserta bertaraf nasional dan internasional sudah mendaftar. Artinya oleh panitia, even ini diproyeksikan akan maksimal dan semeriah mungkin," ujarnya.

"Selain itu ada daya tarik wisata dan potensi yang luar biasa yang tersedia di Kepulauan Pongok dan sekitarnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kita berharap, Even ini berjalan sukses dan memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan pengunjung," tambah orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Terakhir, Bupati Riza Herdavid mengatakan jika Even Pongok Trail Run 2024 ini di Proyeksikan akan meningkatkan geliat Ekonomi Lokal, untuk itu dirinya menghimbau kepada para pelaku UMKM dan masyarakat Kepulauan Pongok dapat memanfaatkan even tersebut secara maksimal.

"Dalam konteks ekonomi, Even ini juga diproyeksikan meningkatkan kunjungan ke daerah kita sekaligus tentu memberikan efek terhadap ekonomi lokal. Pengunjung dan peserta juga tentu ingin merasakan kuliner dan produk UKM setempat. Pengunjung juga akan menginap di tempat-tempat yang disediakan oleh panitia dan warga. Oleh sebab itu, terhadap pelaku UMKM dan masyarakat Kepulauan Pongok agar dapat memanfaatkan pagelaran even ini," pungkas Bupati Riza Herdavid. (*Tim)

 

*Tim Redaksi Diskominfo

Bagikan:

Publikasi Lainnya: