Publikasi » Detail

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Kabupaten Bangka Selatan Resmi di Gelar

Detail Publikasi

Toboali - Bertempat di Stadion Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan, Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Selatan resmi gelar, Senin (20/6/22).

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini dilaksanakan serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Ini adalah turnamen pencarian bakat para pemain sepak bola dari kalangan pondok pesantren di Indonesia.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, S.ST., M.M mengatakan bahwa Pemerintah Daerah hadir dan mendukung penuh kegiatan ini.

"Pemerintah Daerah melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya, tentu akan mendukung atau men-support secara penuh pelaksanaan kegiatan ini, terkait hal-hal seperti pembiayaan dan lain-lain akan kita bicarakan bersama semua pihak yang bertanggung jawab baik dari TNI, Kemenag dan Pemkab bagaimana membicarakan hal ini," ungkapnya.

Kemudian, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pabung Kodim 0413/Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Mayor Inf. Amar Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada kepada undangan yang sudah meluangkan waktu menyaksikan pembukaan ini dan juga kepada semua unsur yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Liga Santri di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya, Mayor Inf. Amar Wahyudi berharap seluruh masyarakat Bangka Selatan mendukung kegiatan ini."Harapannya nanti bukan hanya Pemerintah Kabupaten, Kementerian Agama ataupun dari Kodim yang mendukung kegiatan ini, tapi diharapkan seluruh masyarakat Bangka Selatan juga mendukung apapun bentuknya mau jadi pelatih, atau mungkin mau memberi bonus kepada para juara," tutupnya.

Adapun yang pertama bertanding pada pembukaan Liga Santri PSSI Tahun 2022 Kabupaten Bangka Selatan ini antara Pesantren Darussalam Permis melawan Pesantren Al-Hidayah Gadung. Sebagai informasi, untuk Kabupaten Bangka Selatan sendiri ada 4 tim yang berpartisipasi di Piala Kasad Liga Santri 2022 ini dan tim yang juara nantinya akan mewakili Kabupaten untuk melaju ke tingkat Provinsi.

 

Penulis : Geger Agung Satria

Fotografer/Videografer : Geger Agung Satria/Edo Lebiro

Editor : Edo Lebiro

 

 

#ligasantri2022 #pialakasad #PSSI #ligasantribasel #bangkaselatan #diskominfobasel #baselhemenit #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo

Bagikan:

Publikasi Lainnya: