Sinergitas Danramil dan Kapolsek Toboali dalam Sosialisasi Pencegahan KARHUTLA

Toboali - Memasuki musim kemarau tahun 2019 ini, Komandan Koramil (Danramil) Toboali Mayor Infantri Istiyari dan Kapolsek Toboali Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip beserta jajarannya melakukan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) dan memberikan himbauan kepada masyarakat Toboali untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Danramil Toboali Mayor Infantri Istiyari mengimbau kepada masyarakat agar jangan membuang puntung rokok sembarangan serta jangan melakukan pembakaran lahan untuk membuka kebun atau ladang.

"Pembakaran lahan berdampak pada Kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan dauna, menimbulkan polusi dan penyakit ISPA, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor, sehingga sumber air akan semakin menipis," paparnya kepada tim redaksi, Rabu (14/08/2019) Siang.

Kegiatan sinergitas Danramil dan Kapolsek ini dilakukan dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan, pemasangan spanduk himbauan dan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Selanjutnya Danramil Toboali Mayor Infantri Istiyari mengajak dan menghimbau masyarakat ttoboali secara tegas untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rantau KARHUTLA.

"Pembakaran hutan dan lahan secara sengaja, dapat diancam dengan hukuman Pidana," pungkasnya. (*ggr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Koramil Toboali
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo