Menang Lewat Drama Adu Pinalti Atas Pangkalpinang, Basel Sabet Emas

Pangkalpinang - Cabang Olahraga (cabor) Futsal Bangka Selatan (Basel) keluar sebagai juara dan meraih medali emas setelah menang dipartai final melawan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang lewat drama adu pinalti, di Gor Sahabudin, Senin (15/07/2019).

Atas perolehan hasil tersebut, tim futsal Basel bisa mempertahankan gelar juara  bertahan mereka di ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) se - Provinsi Bangka Belitung untuk kedua kalinya.

Pertandingan final kali ini menyuguhkan tontonan yang sangat seru, pada awal permainan, baru berjalan 5 menit Basel kecolongan, memanfaatkan kesalahan lini belakang pemain Basel, pemkot behasil membobol gawang Basel Supi, skor berubah menjadi 1-0 keunggulan Pemkot.

Ketinggalan 1-0 tim futsal Basel meningkatkan intensitas permainan, serangan demi serangan upaya dilakukan, beberapa peluang tercipta tapi belum bisa merubah skor sampai turun minum,

Babak kedua tim futsal Basel bermain habis-habisan untuk mencetak gol, alhasil dimenit ke 8 gol tercipta melalui sepakan maut pemain bernomor 7 yaitu Muammar,
Skor pun berubah menjadi 1-1, permainan pun berjalan semakin ketat.

Sorak suara pendukung pun membuat para pemain Basel tambah semangat, kurang dari 5 menit waktu babak kedua selesai, Basel menambah keunggulan, berawal dari umpan melambung yang sangat cantik dari faskal kepada pemain bernomor 6 yaitu Riono Tukijan di eksekusi langsung melalui tandukan kepalanya. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Basel.

Tinggal menghitung detik-detik permainan usai, tak disangka pemkot bisa menyamakan skor kedudukan menjadi 2-2, dilakukanlah waktu tambahan, skor pun tidak berubah dan akhirnya diadakan adu pinalti.

Asnawi selaku manager cabor futsal Basel menyampaikan rasa syukur atas kemenangan tim. "Alhamdulillah akhirnya kita bisa mempertahankan gelar juara bertahan di Porprov Korpri tahun ini, saya sangat bangga dengan penampilan kawan-kawan pemain, saya juga mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Basel umumnya yang telah memberikan dukungan kepada tim futsal Basel," pungkasnya. (*eds)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo