Makin Keren, Festival Tari Kreasi Daerah Pukau Ribuan Pasang Mata

Toboali - Bertempat di Area Stadion Junjung Besaoh Bangka Selatan (Basel), Festival Tari Kreasi Daerah semakin keren saja, dengan bertemakan "Legenda Obyek Wisata Daerah" tak pelak membuat para penonton terpukau dengan ragam sajian yang dipersembahkan dari 12 peserta melalui garapan orisinil masing-masing peserta yang berpijak pada seni budaya tradisi daerah, di Area Stadion Junjung Besaoh, Jum'at (26/7/2019) malam.

Tim pengamat dan juri pada festival ini terdiri dari unsur pakar seni tari, pakar musik tari, pakar tata rias busana, salah satunya Dr. Darmawan Dadijono M.Sn. Adapun dalam penyajian musik iringan atau musik tradisi di utamakan atau diwajibkan menggunakan alat musik atau instrumen yang mencerminkan tradisi daerah masing-masing.

Panitia penyelenggara memberikan piagam atau sertifikat penghargaan partisipasi sebagai peserta dan trophy tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total Rp 39.500.000,00 kepada 5 penyaji terbaik berdasarkan rangking dan penata terbaik yang terdiri dari penata Tari, penata musik atau iringan dan penata rias atau busana.

Adapun peraih juara pertama yakni Dharma Habangka, kedua Warisan Vankangin, ketiga Exotika Habang, keempat Kemilau Art Community dan kelima Rebang Emas. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria | Edo Lebiro
Fotografer: 
Erwin Saputra | Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro | Abubakar
Bidang Informasi: 
Kominfo