Lewat Lomba Foto, Abadikan Momen Tak Terlupakan di Basel

Toboali - Menyukseskan event Toboali City on Fire (TCoF) sesi 4 sekaligus mengenalkan potensi wisata yang ada di Bangka Selatan (Basel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menggelar Lomba Foto. Adapun kategorinya, yakni foto Pariwisata Bangka Selatan, dengan tema "Unforgettable Place of South Bangka" yang mengandung unsur pariwisata dan budaya disertai aktivitas manusia di dalamnya. Lokasi objek pengambilan foto yakni di seluruh objek wilayah Kab. Basel.

Lomba Foto memiliki beberapa ketentuan yang harus jadi perhatian peserta. Setiap peserta hanya dibolehkan mengirimkan maksimal 5 foto yang merupakan milik pribadi atau bukan milik karya orang lain ikut kan dalam perlombaan lainnya. Ketentuan lainnya, karya foto harus berumur tidak lebih dari 1 tahun, para peserta diizinkan untuk editing digital namun sebatas sama dengan yang biasa dilakukan dalam kamar gelap fotografi yaitu cropping, kontras, dodging dan burning serta saturasi.

Dari sebanyak 500 karya foto, hanya 30 foto yang masuk dalam nominasi dan di display selama rangkaian acara atau Toboali City on fire (TCOF) sesi 4 Tahun 2019 yaitu dari tanggal 25 - 28 Juli 2019 di Area Stadion Junjung Besaoh. 

Kategori berikutnya, kategori event Toboali City on Fire tahun 2019, dimana pengambilan fotonya pada saat penyelenggaraan event Toboali City on fire season 4 sedang berlangsung.

Sama halnya dengan kategori Pariwisata, seluruh foto yang dikirimkan merupakan milik pribadi bukan karya orang lain dan hanya boleh mengirimkan fotonya paling banyak 5 lembar dengan objek berbeda. (*tim) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro | Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra | Erwin Saputra
Editor: 
Edo Lebiro | Abubakar
Bidang Informasi: 
Kominfo