Lagi, Basel Sabet Emas, Kali Ini Lewat Cabor Catur

Pangkalpinang - Bangka Selatan kembali menyabet emas lewat Cabang Olahraga (Cabor) Catur di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik (Korpri) se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2019 di Kantor BKPSDMD Sabtu (13/07/2019). Ini merupakan emas kedua untuk Basel di porprov korpri se-Provinsi Babel.

Bermodalkan kerja keras dan pengalaman akhirnya atlet catur Basel Suhendra keluar sebagai juara satu setelah melewati pertandingan yang panjang.

Suhendra mengatakan dicabor catur ini ada lima kali pertandingan, dalam setiap pertandingan, yang menang akan memperoleh poin 1 (satu). Dimana dari lima pertandingan Suhendra tiga kali menang dan dua kali seri, jumlah poin yang diraih Sebanyak 4 Poin. 

Adapun lawan-lawan Suhendra dicabor catur ini yakni diawal suhendra bertemu atlet catur Belitung, Haryanto, dipartai kedua bertemu Gunanda asal Bateng, dipartai ketiga bertemu Saimun, dipartai ke empat bertemu Sopian dan dipartai terakhir bertemu Lias dari Bangka.

Sementara salah satu Tim Official Cabor Catur Supri sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras atlit khususnya Cabor Catur. "Alhamdulillah akhirnya Cabor Catur meraih medali emas, ini semua berkat kerja keras para teman-teman atlet dan berkat doa dari masyarakat Basel," pungkasnya. (*eds)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo