Keseruan Toboali Fashion Carnival, Karnaval Paling Ditunggu

Toboali - Toboali Fashion Carnival tahun ini kembali di gelar dalam event Toboali City on Fire (TCoF) sesi 4. Dengan mengangkat tema buah-buahan untuk kategori SD, tema rempah-rempah untuk kategori SMP dan SMA, serta tema seafood untuk kategori umum, kali ini melibatkan 55 grup peserta, di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (28/7/2019) siang.

Para peserta event ini, memamerkan kostum spektakuler yang membuat ribuan pasang mata takjub. Adapun kostumnya, panitia memperbolehkan para peserta menggunakan bahan bebas, namun dengan memperhatikan unsur kesopanan.

Adapun rute Toboali Fashion Carnival tahun 2019 yakni dari Simpang YPK sampai dengan laut Naik Aji. Para peserta diberi waktu 1 Menit Untuk beraksi di depan panggung kehormatan. Kali ini Toboali Fashion Carnival memperebutkan total hadiah Rp 40.000.000,00, plakat dan sertifikat.

Ketua Teknis Rendi Agustian mengatakan tujuan Toboali Fashion Carnival bukan hanya mencari pemenang saja, namun pihaknya ingin memberi ruang kreatifitas untuk para desainer-desainer muda khususnya yang ada di wilayah Bangka Belitung agar bisa menampilkan suatu Maha karya yang diciptakan dalam adibusana yang bisa dipertontokan kepada masyarakatnya.

"Harapan kami di sektor pariwisata bagian promosi adalah bisa mempromosikan daerah melalui busana yang ditampilkan dalam Toboali Fashion Carnival, bukan hanya dari destinasi dan budaya saja. Dengan busana yang ditampilkan di Toboali Fashion Carnival diharapkan bisa dikenal luas hingga ke penjuru dunia," pungkas dia. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria | Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Erwin Saputra
Editor: 
Edo Lebiro | Abubakar
Bidang Informasi: 
Kominfo