Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Resmi Di Buka

Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Budi Setyo membuka secara resmi kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2019 di Gedung Nasional, (5/8/2019) malam.

Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 5 Agustus sampai 15 Agustus 2019.
Dalam perlombaan ini terdapat 5 (lima) kategori yakni, tunggal putra anak-anak usia 13 tahun, tunggal putra pemula usia 15 tahun, ganda putra dewasa non porda, ganda putra bebas dan tunggal putra bebas.

Ketua Pelaksana Topan mengatakan peserta yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari klub binaan dari Bangka Selatan, pengkab PBSI Basel, pengkab PBSI Bangka Tengah, klub dari jakarta dan klub dari Palembang yang berjumlah 194 peserta dari semua kategori.

Tujuan dilakukan kejuaraan ini adalah untuk mengembangkan olahraga khususnya cabang bulutangkis sebagai olahraga masyarakat dan berdaya saing dalam mencetak atlet yang berprestasi 
baik tingkat daerah maupun Nasional, sebagai ajang pencarian bakat PBSI  Bangka Selatan untuk di ikut sertakan pengembangan atlet binaan PBSI Basel.

Sementara Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Budi Setyo berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar. Ia juga berharap melalui kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup ini dapat menjaring bibit berbakat untuk dibina sehingga ke depannya dapat berprestasi. 

Terakhir, dirinya juga berpesan kepada semua atlet agar bermainlah sebagus-bagusnya dan selalu junjung sportivitas. (*eds) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Erwin Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo