Festival Bakar Hate dan Gernas Baku, Momentum Ciptakan Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan

Toboali - Bertempat di kawasan wisata Pantai Kelisut Toboali, Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si secara resmi membuka acara Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) dengan tema "Ayah Bunda Bacakan Aku Buku dan kegiatan Festival Bakar 20.000 Hate bersama Unsur Forkopimda Basel, Ketua TP PKK kab. Basel Ekawati Justiar, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Basel, pada Sabtu (27/7/2019).

Gernas Baku merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional dan Festival Bakar Hate merupakan program di bidang perikanan yang difokuskan untuk anak usia dini.

Dikatakan Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si, kegiatan ini sebagai momentum dan etiket baik untuk menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama orang tua, anak usia dini dan antara anak dengan pendidiknya, dan membiasakan untuk makan ikan yang diolah sesuai selera lidah anak.

"Semoga anak-anak kita menjadi putra-putri yang tumbuh dan menjadi generasi muda yang lebih unggul sehingga dapat melanjutkan pembangunan bangsa menuju Indonesia yang maju, bermartabat dan sejahtera," harap dia dihadapan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan Festival Bakar Hate diharapkannya, anak-anak suka makanan yang berbahan ikan daripada makanan fastfoods. Dan Gernas Baku dimaksudkan agar orang tua senantiasa meluangkan waktu membacakan buku kepada anak-anaknya, begitu pula peran lembaga PAUD dan masyarakat khususnya dalam jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) anak-anak kita termotivasi dan terbiasa sejak dini hobi membaca buku.

"Selamat melaksanakan acara ini terutama kepada anak-anak semua, usia dini dan para orangtua serta semua pihak yang berkepentingan. Dirinya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan pengasuhan, mendidik dan melindungi anak-anak dan memajukan mereka semua menujuĀ  ke masa depan yang baik," pungkasnya. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria | Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Erwin Saputra
Editor: 
Abubakar | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo