Emas dan Perunggu Di Borong Basel Pada Cabor Bulutangkis

Pangkapinang - Basel kembali mendapatkan kado manis, kali ini Cabang Olahraga (cabor) Bulutangkis yangbkembali meraih emas dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Se-Provinsi Bangka Belitung 2019, di gor City Sport (15/07/2019).

Di laga final tunggal putra, Topan atlet kebanggaan Basel dicabor bulutangkis ini bertemu pebulutangkis Bangka Ali. Mengawali set pertama Topan langsung menekan kekuatan lawan, menguasai jalannya pertandingan set pertama dimenangkan dengan mudah  oleh topan 21-5.

Set kedua permainan masih sama, Topan masih menguasai permainan, gemilangnya penampilan Topan membuat Ali kewalahan dan tak dapat berbuat banyak, berkat kerja keras, latihan yang rutin akhirnya Topan memenangkan set kedua dengan skor 21-13 dan keluar sebagai juara satu di Cabor Bulutangkis tunggal putra.

Di wawancara selesai permainan Topan menyampaikan sangat bersyukur atas hasil ini. "Alhamdulillah akhirnya cabor bulutangkis bisa menyumbangkan emas lagi untuk Basel, perolehan dua emas cabor bulutangkis sebenarnya diluar dari target kami, seharusnya kmi menargetkan empat emas di cabor bulutangkis ini," ungkap dia.

Ia berharap kedepan lebih giat lagi dalam berlatih, semoga kedepan dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi.

Sehari sebelum, ganda putri pasangan Refi dan Tri budiarti berhasil meraih medali perunggu, sedangkan di tunggal putri atas nama Yuliati juga berhasil meraih medali perunggu. (*eds)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo