Dongkrak Wisatawan, Pemkab Basel Gelar Vlog Competition

Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga mempunyai cara jitu guna mendongkrak wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Junjung Besaoh ini, sekaligus memberikan kesan dan kenangan manis akan potensi wisata alam, budaya bahkan wisata kuliner yang hanya bisa ditemui di Basel.

Pasalnya, dalam event Toboali City on Fire (TCoF) sesi 4 ini, pemerintah menggelar Vlog Competition. Event ini mendapatkan antusiasme cukup besar dari vlogger lokal, dimana sebanyak 46 vlogger yang turut berpartisipasi dalam lomba ini bisa menceritakan pengalaman pribadi mereka tentang Basel melalui video yang dilombakan dengan mengunggahnya ke platform media sosial seperti youtube dan instagram, salah satu platform yang sangat akrab bagi jutaan warganet bahkan sangat populer di dunia. Video tersebut bisa dilihat dengan hanya mengetik pada kolom pencarian pada platform tersebut dengan Vlog Competition TCOF Season 4 2019 atau dengan hastag (#lombavlogtcof2019, #unforgettabletaste, #vlogcompetitiontcof4).

Melalui tema "Unforgettable Taste of South Bangka" yang meliputi topik pariwisata, kuliner, budaya dan lainnya yang menjadi ciri khas dan keunikan Kabupaten Bangka Selatan. Hal Ini menjadi keuntungan tersendiri, karena melalui lomba ini, diharapkan seluruh potensi yang ada di Basel bisa dikenal hingga mancanegara dan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Junjung Besaoh ini.

Dalam Vlog Competition yang terbuka untuk umum ini menyisakan 10 video vlog yang diputar pada stand pameran foto dan video, yang akan memperebutkan total hadiah Rp13.000.000,00 dan plakat serta sertifikat yang diumumkan pada malam puncak perayaan Toboali City on Fire Sesi 4 Minggu (28/7/2019) Malam. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro | Geger Agung Satria
Fotografer: 
Tic Basel
Editor: 
Abubakar | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo