Catat, Ini Daftar Event Toboali City on Fire Sesi 4

Toboali - Penyelenggaraan event Toboali City on Fire (TCoF) Sesi 4 akan dimeriahkan berbagai acara antara lain Ngarak Telok Herujo, Habang Band Festival, Bikepacker Festival Layang-Layang, Toboali Photo Competition, Toboali Expo, Nganggung 1000 Dulang, Touring Motor, Toboali Fashion Carnival, Lomba Memancing, Toboali Food Street Festival, Mural Festival, Festival Tari Kreasi Daerah, Vlog Competition, Parade Budaya, Lomba Lukis Tudung Saji, Famtrip, dan Pameran Photo. Adapun peserta event ini akan diikuti oleh beragam kalangan, diantaranya Fotografer, Bikepacker Nusantara dan Lokal, Blogger dan Writer Nusantara, Crew Televisi Swasta Nasional, Biro Perjalanan Wisata, Pelaku Seni dan Budaya, Usaha Mikro, Kecil dam Menengah (UMKM), Komunitas, dan masyarakat umum.

Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si Bangka Selatan H. Justiar Noer mengatakan, tujuan diselenggarakannnya TCOF Season 4 antara lain untuk menyadarkan masyarakat Bangka Selatan agar tidak hanya mengandalkan dari timah sebagai basis utama perekonomian, namun bertransformasi ke sektor pariwisata yang terbukti mensejahterakan masyarakat dengan melestarikan alam dan budaya. Selain itu, tujuan event tersebut yakni menjadi salah satu kalender event di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kementerian Pariwisata RI, memperkenalkan serta mengembangkan ragam kesenian dan budaya sebagai daya tarik wisata yang ada di Kab. Basel dan Babel pada umumnya. Selain itu juga sebagai wadah para pelaku seni dan industri kreatif untuk berkreasu dan melestarikan budaya di Kab. Basel dan Babel pada umumnya. Kemudian, menjadikan Event TCoF Sesi 4 sebagai moment kebanggan masyarakat Basel, media pemersatu dan penggelora semangat kevhinekaan juga media promosi pariwisata dan apresiasi seni dan Budaya Daerah dan juga mendukung Program Kementerian RI dalam rangka Campaign Kunjungan Wisatawan melalui event Pariwisata yang berkualitas.

Untuk Info lebih lanjut, kunjungi www.toboalicityonfire.com, instagram @tic_basel/tobolicityonfire, facebook @tic basel/pariwisata bangka selatan, dan via email : tic_basel@yahoo.com

Sekretariat acara :
Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga  Kab. Basel (Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel Gn. Namak Toboali)

Tourist Informagion Centre (TIC) Bangka Selatan (Jl. Asrama Polsek, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali)

(*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edo Lebiro
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo