Pemkab Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 91

Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 91 Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (28/10/2019) pagi. 

Peserta Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 28 Oktober ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pegawai (PNS dan Non PNS), TNI Polri dan Pelajar. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si.

Dalam naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si menyampaikan bahwa Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

"Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," ungkapnya.

Usai upacara dilakukan pemberian hadiah, piala dan piagam penghargaan kepada para juara lomba perpustakaan  tingkat SD/MI, SMP/MTS, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka Selatan. (*ggr) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo