77 Peserta Semarakkan Pawai Karnaval di Basel

Toboali - Menyemarakkan perayaan HUT ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sebanyak 77 peserta mengikuti Pawai Karnaval, pada Kamis (29/08/2019) di Toboali. 

Berdasarkan pantauan tim redaksi dilapangan, para peserta ini terdiri dari Marching Band Gita Selatan sebanyak 1 regu, karnaval umum jalan kaki 31 regu, sedangkan yang mengenakan pakaian adat 2 regu, kemudian juga ada Marching Band Pedesaan Desa Bikang sebanyak 1 regu, seni bela diri 5 regu, sementara untuk sepeda hias 10 regu, mobil hias 11 regu, kesenian daerah pakai kendaraan 4 regu, barisan barongsai sebanyak 2 regu, dan konvoi roda empat sebanyak 3 regu.

Start yang dimulai dari Lapangan Merdeka Toboali ini melewati panggung kehormatan yang berada di Jl. Jend. A. Yani atau dekat Terminal Toboali, dimana di sepanjang jalan terlihat sudah dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan pawai karnaval ini sejak pagi tadi. 

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, ST, MTR.IP bersama unsur Forkopimda Kab. Basel dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel, serta tamu undangan berada di panggung kehormatan  menyaksikan atraksi yang ditampilkan oleh seluruh peserta. (*tim)  

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro | Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo