Pertemuan Integrasi Program Desa GMDM dan Kampung KB

Toboali - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengadakan Pertemuan Integrasi Program Desa Gerakan Masyarakat Desa Membangun (GMDM) dan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Hotel Grand Marina, Selasa (1/9/2019).

Gerakan Masyarakat Desa Membangun (GMDM) merupakan sebuah gerakan komperhensif, yakni gerakan mengoptimalkan pemanfaatan potensi desa yang dipadu harmoniskan dengan gerakan masyarakat sebagai subjek untuk sama-sama membangun desanya sendiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan yang optimal, berperilaku sehat sehingga mampu produktif, berdaya saing, mandiri ,bahagia dan sejahtera.

Acara Pertemuan Integrasi Program Desa GMDM dan Kampung KB dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Basel Supriyadi, S.K.M, M.K.M.

Adapun materi-materi yang disampaikan pada Pertemuan ini yaitu Sinergitas GMDM dalam mendukung PIS-PK dalam integrasi, Program Desa GMDM dengan Kampung KB, Implementasi Kampung KB dalam mendukung GMDM,  dan Dukungan Kecamatan Dalam Program Penanggulangan Stunting di Desa GMDM. (*ggr) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Abubakar | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo