Penutupan Turnamen Bulutangkis Bupati Basel Cup Open ke-IV Tahun 2019

Toboali - Olahraga adalah salah satu bentuk pembinaan fisik dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, dari sampai dengan sekarang kita masih sering mendengar peribahasa mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga. Peribahasa atau semboyan ini menyatakan bahwa olahraga merupakan bagian penting dari kehidupan manusia terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

Demikian seperti yang disampaikan Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer S.T, M.M, M.Si saat Penutupan Turnamen Bulutangkis Bupati Basel Cup Open ke-IV tahun 2019 di Gedung Nasional Toboali, Kamis (15/08/2019) malam.

Dikatakannya, Bulutangkis adalah salah satu pilihan olahraga yang sangat banyak diminati masyarakat. "Bulutangkis telah menorehkan nama bagi Kab. Basel di kancah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nasional dan Internasional Di kancah Provinsi atlet bulutangkis kita telah berhasil memperoleh medali terbanyak di Popda dan Porprov," ucap dia.

Ia mengucapkan selamat kepada para pembulutangkis yang telah berhasil memperoleh predikat juara, kepada yang saat ini belum berhasil, imbuh dia, mungkin di lain kesempatan, teruslah giat berlatih.

"Terima kasih kepada segenap pendukung kegiatan, Koni Basel, PSSI Basel, dan panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan turnamen yang diikuti beberapa bulutangkis dari dalam dan luar daerah Bangka Selatan," ucapnya.

Pihaknya (Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan) juga berharap bahwa pelaksanaan event seperti ini dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang bukan tidak mungkin pada suatu saat nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan dalam ajang turnamen pada tingkat yang lebih tinggi.

Adapun Juara pada Turnamen Bulutangkis Bupati Basel Cup Open ke IV Tahun 2019 sebagai berikut :
Juara Ganda Non Porda
1. Pendi/Jun (PB Gastec)
2. Sandi/Sisco (PB Singkep)
3. Yudi/Sumantri (PB Payung)
4. Wisnu/Bo'o (PB Fortius)

Juara Ganda Umum
1. M. Rois/Hasbi (PB JBS)
2. andri/Hendra (PB UNJ jakarat)
3. Andika/Riandinata (PB JBS)
4. Andis/M. Iqbal (PB Sakti Palembang)

Tunggal
1. Hendra (PB UNJ jakarta)
2. Rian Dinita (PB JBS)
3. Agung (PB JBS)
4. Andi (PB Sakti Palembang)

(*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Erwin Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo