Desa Gadung Juara Pertama Turnamen Bola Voli Kajari Basel Cup 2

Toboali - Desa Gadung akhirnya menjadi Juara setelah mengalahkan Kelurahan Teladan pada Partai Final Kajari Bangka Selatan (Basel) Cup 2, Turnamen Bola Voli Antar Desa/Kelurahan se Kabupaten Bangka Selatan, di GOR Junjung Besaoh Bangka Selatan, Kamis (15/08/2019) siang.

Pada set pertama dimenangkan oleh Desa Gadung, kemudian kembali imbang pada set kedua yang dimenangkan Kelurahan Teladan. Namun, pada set terakhir dimenangkan oleh desa Gadung sekaligus menjadikan Desa Gadung mendapatkan gelar juara pertama.

Diikuti oleh 57 Desa dan 3 Kelurahan se - Bangka Selatan, turnamen yang berlangsung sejak 24 Juli 2019 lalu, pada Partai final Kajari Basel Cup 2 ini masing-masing tim diperkuat pemain Pro Liga diantaranya Davit Pratama (PLN jakarta Elektrik), Affin Drinata (Jakarta Garuda), Afrizal (Bank Jateng), Aldhy Azhar (Yogyakarta), Syafrizal (Prapon DIY) dan pemain berbakat lainnya. Dan juga pada saat penutupan akan dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota yakni Novilla (Bintang Pantura) dan Ferra KDI.

Sebelumnya, tim yang bertanding memperebutkan juara 3 dan 4 yakni Tim Voly Desa Ranggas Kecamatan Airgegas VS Tim Voly Desa Sidoharjo Kecamatan Airgegas. Dan yang berhasil menjadi juara 3 adalah Tim Voly Desa Sidoharjo Kecamatan Airgegas.

Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, SH, MH mengucapkan rasa syukur karena Kejari Basel dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Bangka Selatan.

Dikatakannya, tujuan turnamen ini adalah untuk mendekatkan institusi Kejaksaan kepada masyarakat Basel. "Insitusi kejaksaan bukanlah institusi yang harus ditakuti, institusi Kejaksaan adalah isntitusi yang melayani, makanya kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat basel melalui olahraga. Yang saya rangkul adalah adalah saudara saya ini semua, Kepala Desa se - Basel," ungkap dia sekaligus berharap kedepan dapat terselenggara event yang sama dan diharapkan lebih meriah lagi.

Tak lupa, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panita, seluruh tamu yang hadir dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Sementara, Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST, MTR.IP sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Kajari Basel karena telah berbuat banyak terhadap Kab. Basel. Dimana telah mampu menghibur masyarakat Basel melalui kegiatan seperti ini. Dan dirinya berharap kedepan agar bisa terlaksa kegiatan serupa dan lebih meriah lagi. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Erwin Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo