25 Anggota DPRD Basel Terpilih Resmi Dilantik

Toboali - Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2019-2024 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Basel, di Ruang Rapat Junjung Besaoh DPRD Basel, Selasa (17/09/2019).

Pelantikan Anggota DPRD Basel sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Basel Hartini, Pengucapan Sumpah/Janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Fatimah, S.H., M.H dan turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, S.T., M.M., M.Si, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, S.T, unsur Forkopimda dan jajaran OPD, Presedium Basel serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Basel priode 2014-2018 Sipioni H. Sarian selaku pimpinan rapat menyampaikan permintaan maaf atas segala kesilapan perbuatan maupun kata kata kepada masyarakat selama kepemimpinannya dan sekaligus menyambut Anggota DPRD Basel periode 2019-2024.

"Pada kesempatan ini kami haturkan permohonan maaf terhadap apa yang telah kami perbuat kepada masyarakat bangka selatan baik sengaja maupun tidak sengaja, semua kesalahan yang kami lakukan karena kekurangan kami dan kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas dengan semangat yang baru dengan penuh optimis menghadapi tantangan kedepan," ungkapnya.

Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, S.T., M.M., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat  kepada seluruh Anggota DPRD Basel terpilih masa bhakti 2019-2024 atas pelantikannya dan mempunyai harapan agar amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Selamat kepada seluruh Anggota DPRD Basel masa bhakti 2019-2024, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sekaligus membangun kinerja pemerintaham yang visioner, responsif, inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, serta melaksanakan kebijakan pembangunan yang Pro-rakyat sehingga menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Selain itu Bupati Basel juga menyampaikan terimakasih kepada anggota dprd masa bhakti 2014-2019. "Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama serta berbagai pengabdian dan pengorbanannya, baik berupa tenaga maupun pikiran khususnya dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan DPRD, semoga segala amal kebaikan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT," pungkasnya.

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Wakil Gubernur Drs. H. Abdul Fatah, M.Si dalam sambutannya berpesan kepada anggota DPRD yang telah dilantik bahwa  sejak diambil sumpahnya maka dipundak sudah teremban amanat masyarakat secara penuh.

"Tugas saudara semuanya bahwa agar didalam penyelengaraan pengelolaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat itu bisa dilakukan secara kredible, artinya adalah sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Adapun dari ke 25 Anggota DPRD basel yang dilantik 7 diantaranya wajah lama atau anggota DPRD yang sebelumnya menjabat di masa 2014-2019 dan 18 orang lainnya merupakan wajah baru, yaitu :
1. Abu Hairi, SE (Partai Kebangkitan Bangsa)
2. Iskandar, SH (Partai Gerindra)
3. Erwin Asmadi (PDI Perjuangan)
4. Berry Febrianto, SH (Partai Golkar)
5. Rozali Maknun (Partai Nasdem)
6. Musani (Partia Keadilan Sejahtera)
7. Syafri, S.IP (Partai Persatuan Pembangunan)
8. Toni, SE (Partai Amanat Nasional)
9. Wendy (Partai Demokrat)
10. Mirna (Partia Bulan Bintang)
11. Muzani Abdullah, S.Pdi (Partai Gerindra)
12. Rusdiono (PDI Perjuangan)
13. H. Surianto, SH (Partai Golkar)
14. Samson Asrimono (Partai Demokrat)
15. Mukimin, ST (Partai Bulan Bintang)
16. Solman (PDI Perjuangan)
17. Drs. Armadi, M.M (Partai Amanat Nasional)
18. Kamarudin, A.md (Partai Demokrat)
19. Muslim, S.IP (Partai Kebangkitan Bangsa)
20. Yogi Maulana (Partai Gerindra)
21. Herwandi (Partia Gerindra)
22. Dian Sersanawati, SH (PDI Perjuangan)
23. Umar Dani (Partai Golkar)
24. Samsir, S.T, M.M (Partai Kedilan Sejahtera)
25. Hendri (Partai Demokrat)

(*ggr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Abubakar | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo