1 Tahun Terbentuk, GEMMAS Nurul Iman Desa Gadung Gelar Acara Peringatan

Toboali - Generasi Muda Masjid (GEMMAS) Nurul Iman Desa Gadung mengadakan acara dalam memperingati hari lahirnya organisasi GEMMAS Nurul Iman Desa Gadung Ke I di Masjid Nurul Iman, Jumat (4/10/2019).

Dengan mengusung tema "Kembali ke Masjid" berbagai perlombaan digelar seperti lomba Mewarnai, Menggambar, Kaligrafi, Azan dan Lomba Khotib, serta Tabligh Akbar yang di isi oleh Ustad Hendi Kurnia (Motivator Nasional). Menurut laporan ketua pelaksana Akhi Yais menyampaikan bahwa jumlah peserta 118 orang dari 5 cabang perlombaan dan sumber dananya berasal dari Pemdes Desa Gadung, Kas Masjid Nurul iman, dan Para Donatur.

Ketua GEMMAS Findra menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas terselenggaranya acara ini. "Sangat bangga dan terharu sekali karena GEMMAS sudah 1 tahun berjalan yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober 2018, di Masjid Nurul Iman Desa Gadung, Terimakasih kepada Pembina GEMMAS, pengurus Masjid yang telah mendampingi dan membimbing GEMMAS selama setahun ini, semoga tetap istiqomah," ungkapnya.

Kemudian, Kepala Desa Gadung A. Basahir dalam sambutannya memberikan dukungan dan apresiasi terhadap perkembangan GEMMAS Nurul Iman. "GEMMAS merupakan salah satu organisasi kemudaan yang cukup diandalkan di Desa Gadung, dengan adanya GEMMAS diharapkan kenakalan remaja dan narkoba yang ada di Desa Gadung bisa berkurang," imbuhnya.

Akhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Pembina GEMMAS Ustad Suriyanto dan Ketua GEMMAS Findra yang didampingi oleh Penceramah Ustad Hendi Kurnia, Anggota DPRD Bangka Selatan Syafri Hakim, S.IP, Kepala Desa Gadung A. Bashir, Wakil Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Selatan Hilman Saeful Rahman, dan Sekretaris Camat Toboali. (*ggr) geg

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Geger Agung Satria
Fotografer: 
Tim Redaksi | Rusbeto
Editor: 
Abubakar | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo