Lewat Cabor Bulutangkis, Basel Raih Emas Pertama

Pangkal Pinang - Bangka Selatan (Basel) Raih emas pertama lewat Cabang Olahraga (cabor) Bulutangkis Beregu di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gor City Sport Club, Jum'at (12/08/2019). 

Tim bulutangkis Basel akhirnya keluar sebagai juara satu setelah menang atas pebulutangkis dari kontingen Bangka Barat (babar) di partai final bulutangkis beregu Porprov Korpri 2019. Ini merupakan medali emas pertama yang diraih Basel di ajang Porprov Korpri se-Provinsi Bangka Belitung 2019.

Basel taklukan Babar dipartai final, dimana partai pertama pasangan Topan dan Sakban melawan syamsilahuddin cs sukses menang 2 set dengan mudah dengan skor 21-6, 21-8, dipartai kedua pasangan Sapri dan Abdullah melawan Imam cs juga menang 2 set langsung dengan skor 21-14, 21-16, dengan hasil itu Basel mengumpulkan poin 2-0 yang membuat partai ketiga pasangan Achmad Ansyori dan Ramli tidak perlu bermain lagi, dikarenakan Basel sudah dipastikan juara satu dikategori bulutangkis beregu putra.

Pelatih cabor bulutangkis Nazarudin mengatakan, ini merupakan kado pertama untuk Basel. Ia berharap semoga di partai perorangan nanti Basel juga mendapat hasil yang memuaskan. (*eds)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edi Saputra
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo