Gelar Rapat Paripurna, 3 Raperda Siap Digodok

Toboali - DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan Rapat Paripurna terhadap 3 (tiga) Raperda Kab. Basel tentang Kepemudaan, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan, dan Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan, di Gedung DPRD Basel, Selasa (14/05/2019).

Dalam penyampaian pendapat dan penjelasan, Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST mengatakan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan, dan Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan disampaikan dalam rangka kemandirian ekonomi daerah, handal dan sinergis yang selaras, serasi dan seimbang dengan pembangunan lainnya.

Selain itu, dikatakan dia juga dalam rangka terselengganya perkebunan berdasarkan prinsip saling menguntungkan, menghargai, bertanggung jawab memperkuat dan ketergantungan antara pemerintah, perusahaan, perkebunan, karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan.

"Raperda tentang Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan sebagai pedoman dan landasan operasional pengaturan pengelolaan dan aktivitas pada tempat pelelangan ikan. Menjamin kelancaran dan ketertiban pelelangan ikan dan aktivitas lain dalam pengelolaan tempat pelelangan ikan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan serta meningkatkan pendapatan asli daerah," pungkas dia. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Abubakar
Bidang Informasi: 
Kominfo