Kapolres Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Pelantikan PS Kabag Ren dan Kasat Pol Air

Toboali - Jabatan merupakan suatu amanah, serta kepercayaan dari pimpinan polri, oleh karena itu segera tingkatkan kinerja dan kemampuan diri, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi polri, sebagaimana telah diimplementasikan disemua sentra pelayanan kepolisian dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Demikian arahan seperti yang disampaikan Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono, SH, MH saat Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, dan Pelantikan Kabag Ren dan Kasat Pol Air, di Halaman Polres Basel, Rabu (20/03/2019).

Adapun pejabat yang diserahterimakan jabatannya adalah, Kabag Ops Polres yang sebelumnya dijabat Kompol Irwan, SH diisi oleh Kompol Rusnoto, sedangkan Kompol Irwan, SH akan menempati posisi baru sebagai Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung, kemudian Pelantikan AKP Ekhard Rustam sebagai PS. Kabag Ren, dan AKP Nizanli, SH sebagai Kasat Pol Air yang baru.

Ditambahkannya, bahwa dalam setiap pergantian jabatan merupakan dinamisasi dan pengembangan karirer serta penyegaran dilingkungan organisasi kepolisian yang nantinya diharapjan terjadinya regenerasi kepemimpinan yang dapat membina perubahan dan mampu menciptakan langkah-langkah maupun terobosan kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dari waktu ke waktu.

Ia juga menekankan, mengingat tugas dan tanggungjawab yang diberikan Undang-Undang kepada Polri harus mampu dijawab dengan peningkatan kinerja Polri yang optimal dan akuntabel. "Laksanakan tugas, kewenangan dan tanggungjawab masing-masing personil sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan baik dam benar," pesan dia.

Selain itu, tak lupa ia juga menyampaikan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Irwan, SH yang telah berperan secara optimal selama bertugas di Polres Basel.

Kepada Kompol Rusnoto sebagai Kabag Ops, AKP Ekhard Rustam sebagai PS. Kabag Ren, dan AKP Nizanli, SH sebagai Kasat Pol Air yang baru, dirinya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. "Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas dan pendidikan yang telah dijalani selama ini, akan cepat menguasai dan memahami situasi dan kondisi di tempat tugas sekarang," ungkap dia. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Geger Agung Satria
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo