Sempat Diguyur Hujan Penonton Tetap Terhibur, Ternyata Ini Penyebabnya

Toboali - Walaupun sempat diguyur hujan beberapa saat, sebanyak 107 peserta turut berpartisipasi dalam pawai karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Kamis (30/8/2018).

Diawali start pukul 10.00 WIB, para penonton telah memenuhi area rute yang dilalui beberapa jam sebelumnya, antusias masyarakat ini menambah semangat para peserta untuk memberikan penampilan terbaik. Terlihat, salah satu peserta menampilkan karya unik dan membuat penonton terpukau, seperti mesin pembersih jalan. Karya yang patut diapresiasi ini adalah hasil kerja keras yang diperoleh dari gagasan atau ide siswa asal SMKN 1 Toboali dengan didampingi dan dibina oleh guru bidang studi.

Sementara, beberapa lainnya ada yang seolah-olah menjadi Roy Kiyoshi, salah satu pembawa acara Karma yang ditayangkan di salah satu stasiun TV Nasional. Adalah Embo CS, yang bisa membuat penonton tertawa kegirangan berkat ulah mereka. Salah satu atraksi andalan mereka yakni menerawang barang apapun yang terlihat disekitar area penonton.
Seperti halnya "Kue Rayo", kata-kata ini sempat terlontar dari Embo CS sambil menunjuk arah toples yang dibawa penonton untuk bekal, dan hal inilah yang membuat penonton tertawa, bagaimana tidak karena hal tersebut memang jelas-jelas terlihat tanpa perlu harus menerawang.

"Urang ni ne pasti ditunggu-tunggu, tiap taun kami ingen ken Embo cs, karena ide e biarpun sederhana tapi pacak muet urang ketawak," ucap Dedy mengunakan bahasa daerah, yang merupakan salah satu penonton asal Teladan AMD.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, nantinya pengumuman kegiatan pawai indah dan karnaval ini akan dilaksanakan pada 2 September 2018 mendatang. (*erokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo