Wujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk, Polres Basel Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

Toboali - Ratusan masyarakat menghadiri kegiatan Istighosah dan Tablig Akbar yang diselenggarakan Polisi Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Kabupaten Basel di Masjid Agung komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, Selasa, (2/4/2019) siang.

Bertemakan "Dengan Istighosah dan Tabligh Akbar Marilah Kita Merajut Kebersamaan Guna Terwujudnya Kamtibmas Yanf Kondusif Menuju Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai dan Menyejukkan di Kabupaten Bangka Selatan", diharapkan dapat terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk serta tentram di Indonesia khususnya di wilayah Basel.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk bersama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman damai dan sejuk.

Diawali dengan sholat dzuhur berjamaah, pembacaan Qalam Illahi oleh Brigadir Ropi Ansoni dan saritilawah oleh Bripda Oyi. Kemudian ada ceramah agama yang disampaikan penceramah I oleh ustad Adi Abdillah, penceramah II oleh ketua MUI Basel Bpk H.Zahirin, penceramah III oleh Ustad KH Jafar Shidiq dan doa oleh Ustad KH Jafar Shidiq.

Acara tersebut dihadiri Dir Binmas Polda Kep.Babel dan PJU, Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, ST, Kapolres Basel, Dandim 0413 Bangka, Kabinda, Waka Polres Basel, Para Kabag, Kasat dan Pa polres Basel, Ketua KPU Basel, Ketua Bawaslu Basel, Camat se-Basel, Lurah/Kades Se Kab. Basel, Ketua Ormas Dan LSM, Pengurus Partai Politik, Ketua Bhayangkari dan staf, Ketua BKMT Basel dan anggota, seluruh Personel Polres Bangka Selatan serta masyarakat Basel. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro | Geger Agung Satria
Fotografer: 
Edi Saputra | Humas Polres Basel
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo