Wow, Kecamatan Kepulauan Pongok Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik

#Perayaan Hari Jadi ke - 16 Kab. Basel di Kepulauan Pongok dihibur artis nasional

Kepulauan Pongok - Ragam kegiatan menarik pun turut memeriahkan acara penutupan rangkaian Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Kecamatan Kepulauan Pongok, pada Senin (04/03/2019). 

Kegiatan yang dimulai dari pagi ini diawali dengan Lomba Dayung Ketok, Kayau dan Balap Mutor Panceng. Setelah pembagian hadiah, Bupati dan Rombongan langsung menuju Desa Celagen untuk mengikuti acara Selamet Kampung. Usai sholat dhuzur bersama di Masjid Al-Hasanah Desa Celagen, rombongan kembali menuju dermaga Pongok untuk mengikuti kegiatan Arakan Telu' Serujo. Tak berhenti disitu, menjelang sore, rombongan pun menuju lapangan bola Padang Keladi untuk menyaksikan pertandingan laga final U-21 Celagen 1 vs Pongok 2 di Kecamatan Kepulauan Pongok, dimana sebelumnya Pertandingan Eksebisi Laga Gala Desa Kepulauan Pongok bersama Rochy Putiray Eks Striker Timnas Indonesia.

Pada malam puncak, dengan agenda "Nunton Band", masyarakat sekitar dihibur oleh artis ibu kota Ade Irma, Ucok Baba, Yati Amara D'Academy, dan Shella Yolanda. Kemudian, Bupati dan unsur Forkopimda Basel "Begalor" bersama masyarakat Kepulauan Pongok di Halaman Mess Pemda Desa Pongok.

Camat Kepulauan Pongok Muhammad Ikbal, S.STP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, saat memberikan pidato Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si mengingatkan, banyaknya hal-hal yang mesti dilaksanakan dalam mengisi pembangunan, maka menurutnya perlu di adakan prioritas kegiatan, dengan strategi pembangunan dengan berbasis kawasan, yang dikembangkan dengan skala prioritas yang berdasarkan 
keunggulan daerah.

"Dalam meningkatkan pembangunan dan melayani masyarakat sebaiknya dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Kita sadari bahwa masih panjang jalan yang harus ditempuh untuk memajukan Kab. Basel, banyak dana yang dibutuhkan, banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, banyak kreasi yang harus ditumbuhkan. Oleh karena itu bentuk-bentuk dukungan dan masukan dari berbagai pihak sangatlah menentukan perjalanan Kab. Basel baik masa kini maupun untuk masa yang akan datang," ucap Justiar.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berharap dan mengajak seluruh pejabat dan stakeholder yang ada di lingkungan Pemkab Basel beserta masyarakat untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Bumi Junjung Besaoh menjadi lebih baik kedepannya.

"Mari tumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kab. Basel. Tunjukkan dalam sikap dan tindakan setiap diri pribadi, dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja
cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita
masing-masing," pungkas dia sembari mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi ke-16 Kab. Basel di Kecamatan Pongok, dan diharapkan semoga kegiatan tersebut menjadi berkah untuk semua.

Sementara, Kades Celagen M. Bahtiar pada saat acara Selamet Kampung, berharap kebersamaan seperti ini bisa terus terjalin. "Kami sangatlah optimis, mudah-mudahan kebersamaan ini terus berlanjut," ucap dia sembari berharap pada tahun berikutnya ada pertemuan seperti ini.

Ia juga mengatakan perayaan pada tahun ini dilaksanakan di Desa Celagen adalah yang perdana, dengan nuansa yang berbeda, namun konsep dan tujuannya sama yakni untuk merayakan 16 tahun Hari Jadi Kab. Basel. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edo Lebiro
Editor: 
Edo Lebiro | Yulchaidir
Bidang Informasi: 
Kominfo