World Cleanup Day, Warga Basel Ramai-Ramai Punguti Sampah

#Wakil Bupati Turun Langsung Bersihkan Selokan Area Pasar Tradisional, Terminal Toboali

Toboali - Sejumlah daerah di seluruh Indonesia turut menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dari sampah dalam rangka kegiatan World Cleanup Day 2018, Sabtu (14/9/2018). Kabupaten Bangka Selatan (Basel) adalah salah satu yang turut berpartisipasi dalam puncak acara peringatan World Cleanup Day 2018 yang diadakan serentak diseluruh dunia. 

Tampak, kegiatan positif ini diikuti 30.000 Relawan kebersihan Bangka Selatan yang tersebar di 8 Kecamatan,3 Kelurahan dan 50 Desa, diantaranya komunitas, sekolah, masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah yang tersebar di beberapa titik. Hal ini, juga serentak seperti dilakukan oleh 350 Relawan Kebersihan Dunia yang tersebar di 150 negara dan 13 Juta Relawan Kebersihan Indonesia.

Bupati Bangka Selatan Drs.H.Justiar Noer ST, MM, M.Si melalui Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST menuturkan aksi ini merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen daerah yang ada di Kabupaten Basel untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sampah. "Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kepedulian dan kecintaan kita terhadap lingkungan di Bumi Junjung Besaoh untuk menuju Indonesia Bebas Sampah 2025," ucap Riza sembari berharap kepada partisipan agar dapat menerapkan hal semacam ini setiap hari. (*erokfo) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo