Warga Serbu Bazar Sembako Murah

Toboali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan Fasilitasi Bazar Sembako Murah Tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), di Simpang Lima Toboali, Senin (13/05/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebanyak 46 kali di setiap Provinsi, terdiri Kabupaten/Kota di Prov. Kep. Babel. Sedangkan untuk Kab. Basel sendiri diperkirakan akan diadakan kegiatan serupa 4-6 kali dalam setahun. Beberapa bahan pokok yang dijual dalam kegiatan tersebut diantaranya seperti beras, minyak goreng, gula bawang merah, bawang putih, cabai, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kep. Babel melalui Kasi Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Rosy Handayani, SS, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah.

"Masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga yang murah, kemudian ditempat lain juga para penjual dan distributor juga bisa menjaga harga, jadi inflasi kita bisa terjaga," ungkapnya saat ditemui tim redaksi.

Ditambahkan dia, apabila dari Kabupaten mengajukan bazar murah, pihaknya siap memfasilitasi tempat dan distributor.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini terdapat juga Pos Layanan Pengaduan dan Informasi Konsumen yang diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenai peraturan perundang-undangan, kebijakan di bidang perlindungan konsumen, serta hal dan kewajiban konsumen, tanggung jawab pelaku usaha, kelembagaan perlindungan konsumen, pengetahuan mengenai barang dan atau jasa, maupun informasi lain terkait aspek perlindungan konsumen. (*edokfo) 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Geger Agung Satria | Edi Saputra
Editor: 
Rustam | Abubakar
Bidang Informasi: 
Kominfo