TPA Amanah Gelar Kelas Inspiratif

Toboali - Pada sepekan terakhir, TPA Amanah Toboali menggelar kelas inspiratif. Pada kelas inspiratif ini, TPA Amanah mengundang orang tua siswa yang berprofesi sebagai polisi, satpol pp serta wartawan. Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada para siswa profesi orang tua yang diharapkan nanti dapat memotivasi para siswanya untuk mengejar cita-citanya. 

“Sepekan ini, kita melaksanakan kelas inspiratif, kita mengundang profesi polisi, satpol pp serta wartawan, sekolah juga berencana mengundang dokter di Puskesmas Toboali” jelas Koordinator TPA Amanah, Gema Fitri Rabu belum lama ini.

Sebelumnya, pada pekan kemarin TPA Amanah menggelar Class Meeting yakni dengan melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh siswa. Sementara itu, pada kelas inspiratif Rabu (19/12/2018), TPA Amanah Toboali mengundang Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan (Wartawan Rakyat Pos Biro Basel) untuk bercerita ringan tentang profesi wartawan. “Kita berharap dengan kehadiran berbagai profesi, salah satunya profesi wartawan, dapat menambah wawasan siswa kita, serta menumbuhkan motivasi siswa untuk giat belajar dan mengejar cita-cita” kata Gema.

Terpisah, Kepala SNF Sanggar Kegiatan Belajar, Yuni Sunardi menyebutkan TPA Amanah Toboali mendapatkan bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan seperangkat Alat Drum Band berikut kostumnya. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pelatih drum band Gita Selatan untuk dapat melatih siswa TPA Amanah Toboali. 

“Alhamdulillah, TPA Amanah mendapatkan seperangkat alat drum band dan kustomnya, kita sudah berkoordinasi dengan pelatih Gita Selatan, nanti ada 2 atau 3 pelatih yang akan mengajar siswa kita, nanti mungkin belajar drum bandnya bisa dilaksanakan pada Sabtu,” kata Yuni. (TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo