Toboali Photography Competition, Kenalkan Potensi Wisata

Toboali - Toboali Photography Competition merupakan salah satu rangkaian event Toboali City on Fire (TCOF) season 3 guna mendukung perkembangan kepariwisataan daerah juga dapat menumbuhkan semangat bagi fotografer lokal untuk berkarya dan berkreatifitas. Terdapat dua kategori dalam perlombaan ini, pertama yaitu kategori Pariwisata, Seni dan Budaya yang dilaksanakan dimulai dari tanggal 2-24 Juli 2018  dan kategori TCoF 2018 27-29 Juli 2018 dengan lokasi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Ini merupakan sebuah kompetisi untuk memperkenalkan potensi pariwisata daerah melalui mata lensa para pecinta fotografi. Selain itu, ini juga sebagai media promosi wisata, mengenalkan potensi-potensi wisata Basel yang belum begitu dikenal serta terpublikasi dengan baik kepada masyarakat luas.
 
Dari tiga kategori yang diperlombakan sejumlah 500 peserta memperebutkan total hadiah Rp 36.000.000,00. Berdasarkan ketentuan pihak penyelenggara, seluruh karya fotografi tersebut semuanya karya sendiri dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan lainnya. Namun, untuk editing digital diperbolehkan selama masih dalam ketentuan yang telah ditetapkan panitia.

Selain itu, South Bangka Photography adakan pameran photography umum. Sejumlah karya foto di lokasi wisata bumi Junjung Besaoh ini ditampilkan. (*erokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo