TK IT Cahaya Toboali Harumkan Basel di Tingkat Nasional

Toboali - Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Cahaya, Toboali Bangka Selatan (Basel) meraih dua penghargaan tingkat Nasional. Prestasi tersebut diraih TKIT Cahaya dalam kegiatan Anugerah BI Corner Award Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Selasa (17/12/2018) di Museum Bank Indonesia,  Jakarta.

Dikatakan Mardiah, S.Pd.AUD selaku kepala sekolah TKIT Cahaya selaku penanggung jawab Pojok Baca dan Dongeng yang ada di TKIT Cahaya dalam ajang award tersebut TKIT Cahaya meraih juara I se Pulau Sumatera dan Juara II Tingkat Nasional untuk kategori Perpustakaan PAUD (Pojok Baca dan Dongeng).

"Atas prestasi yang telah diraih ini, TKIT Cahaya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh orang tua siswa TKIT Cahaya yang setiap pekannya selalu hadir meramaikan pojok baca dan dongeng. Semoga kedepannya kehadiran pojok baca dan dongeng di TKIT Cahaya dapat memberikan manfaat yang lebih luas," katanya.

Sementara itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara menuturkan kegiatan ini merupakan event pertamakali dilakukan oleh Bank Indonesia yang bertujuan untuk menilai penyelenggaraan BI Corner yang ada di seluruh Indonesia baik yang ada di PAUD, SMA,  Kampus dan Fasilitas umum lainnya.

"Proses penilaian dilakukan secara bertahap dari sejak seleksi dokumen sampai dengan penilaian langsung di lapangan dan diikuti oleh ratusan BI Corner yang ada di seluruh Indonesia," katanya.

Terpisah, Bunda PAUD Kabupaten Basel Ekawati Justiar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh TKIT Cahaya yang telah mengharumkan nama Negeri Junjung Besaoh di tingkat Nasional.

"Rasa bangga pada guru-guru dan pengelola TKIT cahaya atas upayanya mencerdaskan tunas bangsa melalui perpustakaan yang ada di sekolah, dan selalu tingkatkan prestasi baik lokal maupun secara nasional," ujar Ekawati.

Untuk kategori Perpustakaan PAUD,  Juara I dirasih oleh PAUD IT Nur Hidayab Surakarta,  Juara II TKIT Cahaya, Bangka Selatan Babel dan Juara III adalah PAUD Lazuardi Ibnu Sina Sulawesi Tenggara. Kepada para pemenang masing-masing mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan. (TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo