Sosialisasi Pokja-Pokja TP PKK Se Kabupaten Basel Digelar

Toboali - Tugas sebagai kader PKK sangatlah luas meliputi 10 program pokok PKK yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, Perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat. 

Demikian seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Ekawati Justiar saat kegiatan pelatihan dan workshop Sosialisasi Pokja-Pokja TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se - Kab. Basel, Senin (08/07/2019).

Kegiatan yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 8-10 Juli 2019 di Hotel Grand Marina dan diikuti oleh seluruh kader TP PKK dari 50 desa, 3 kelurahan dan 8 kecamatan se Kab. Basel yang akan di kemas menjadi bidang Sekretariat dan 4 Pokja.

Dilanjutkan Ekawati, untuk memperkuat pelaksanaan program pokok tersebut pada Rakernas PKK yang lalu diangkat masalah tentang stunting, itu pada hari ini TP PKK Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan workshop dan pelatihan meliputi bidang sekretariat dan 4 pekerja yang semua Insyaallah mengarah pada pencegahan stunting. 

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengingatkan bahwa pada tanggal 25 sampai dengan 28 Juli akan diselenggarakan agenda tahunan Toboali City on Fire (TCoF) Sesi IV yang sudah jadi agenda nasional. "Mari ikuti mensukseskan pagelaran Akbar ini dengan menjadi tuan rumah yang baik mungkin ada diantara kita yang menyediakan rumahnya menjadi homestay atau mungkin ada yang ikut dalam pagelaran UKM," pungkas dia. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo