SMPN 3 Toboali Gelar Workshop Penulisan Pembelajaran Berbasis Adiwiyata

Toboali - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Toboali menggelar Workshop Penulisan Perangkat Pembelajaran Berbasis Adiwiyata, Rabu (24/10) di SMPN 3 Toboali. Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 30 peserta berasal dari guru dan pegawai SMPN 3 Toboali.

Dikatakan Kepala Sekolah SMPN 3 Toboali, Siti Khalimi tujuan workshop tersebut yakni untuk memberikan pembekalan kepada para guru SMPN 3 Toboali tentang tata cara pembuatan pembelajaran yang bertemakan lingkungan.

"Tujuan workshop ini untuk memberikan pengetahuan kepada dewan guru bagaimana cara membuat perangkat pembelajaran seperti RPP, silabus dan penilaian yang berdasarkan adiwiyata atau bertemakan lingkungan," kata Siti kepada Tim Redaksi, Kamis (25/10).

Ia juga mengatakan dengan adanya workshop ini segala kegiatan yang sifatnya membangun dan mengembangkan Adiwiyata di lingkungan sekitar sekolah, dan bisa memberikan efek postif bagi pelajar SMPN 3 Toboali.

"Kita maunya hasil dari workshop ini dapat memberikan nilai-nilai yang baik bagi pelajar di SMP N 3 Toboali ini, dan dapat menumbuhkan kesadaran bagi pelajar pentingnya menjaga lingkungan sekolah disekitar," ujarnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh semua guru agar dapat mewujudkan adiwiyata dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah.

"Kita berharap yang diinginkan dari diadakanya kegiatan ini semua guru bisa membuat perangkat adiwiyata dan dapat di terapkan dalam kegiatan belajar mengajar," harapnya.

Adapun narasumber workshop dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel diantaranya, Devi Pihermarika, SKM, Darmadi,S.Pd, Sutiwan, A.Md, Dito, S. STP, Febi Oktavia, S.Pd dan Pengawas Binaan SMPN 3 Toboali. (TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo