Selama 3 Hari Peserta Dibekali Pemahaman Dasar Keterampilan

Toboali - Bertempat di Gedung Diklat, Kegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Untuk Pelaku Mikro dan Masyarakat Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini diikuti dari peserta asal kecamatan Air Gegas dan kecamatan Payung, (12/09/2018) siang.

Pelatihan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 12-14 September para peserta akan dibekali pemahaman tentang pembentukan keterampilan atau praktek (skill), yang nantinya akan menjadi dasar keterampilan peserta dalam berwirausaha yang disampaikan oleh Masdaryanto, S.Pd dari Lembaga Pelatihan Kerja Bina Daya, Tangerang.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Basu Priatna meyakini dan percaya dengan adanya pelatihan ini, para peserta nantinya dapat menjadi wirausahawan yang sukses. "Mari kita bersama-sama bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan di bumi Junjung Besaoh ini sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan daya saing SDM yang ada di Basel," ucap Basu.

Basu juga mengapresiasi kegiatan ini sembaru berharap kepada para peserta untuk terus menggalakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus ssmakin berkurang.

Lebih jauh, ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. (*erokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo