Ribuan Masyarakat Hadiri Budaya bakar Ikan Selangat Season II

Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar budaya bakar ikan Selangat season II tahun 2018 di desa Tukak, Bangka Selatan, Minggu (5/8/2018). Budaya Bakar Ikan Selangat Satu Ton ini merupakan rangkaian event Toboali City on Fire (TCOF) yang bertujuan menarik minat masyarakat dan wisatawan datang berkunjung ke Bangka Selatan.

Budaya bakar ikan selangat 1 ton ini merupakan rangkaian event TCOF yang bertujuan menarik masyarakat dan wisatawan datang dan berkunjung ke Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat menghadiri acara tersebut mengungkapkan kegiatan budaya bakar ikan selangat ini untuk meningkatkan konsumsi ika, karena ada keterikatan antara kebiasaan mengkonsumsi ikan dengan tingkat kecerdasan.

Sementara, tujuannya, imbuh Justiar adalah untuk memikat wisatawan agar berkunjung ke desa Tukak khususnya dan Negeri Junjung Besaoh umumnya.

Dengan memiliki sumber daya alam yang melimpah, Justiar meyakini kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan mungkin diselenggarakan secara rutin tiap tahun.

Dalam kegiatan ini, dihadiri ribuan masyarakat dan wisatawan. Dan dihadiri Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Ketua DPRD H Sipioni, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Babel Rivai, camat, kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (*erokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo