Ratusan Moge Touring ke Basel

Toboali - Hari pertama penyelenggaraan event Bangka Bike Festival, Jum'at (28/06/2019) sebanyak kurang lebih 400 Motor Gede (Moge) melakukan touring ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Event Bangka Bike Fest 2019 yang berlangsung selama 2 (dua) hari yang dimulai dari tanggal 28-29 Juni 2019 ini, selain sebagai ajang kumpul dan silahturahmi bagi para pecinta moge, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Pulau Bangka.  Dimana, usai menghadiri jamuan makan di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si, para bikers akan kembali ke Pangkalpinang dan mengunjungi tempat wisata Danau Kaolin Bangka Tengah.

Dijadwalkan, para rombongan akan makan malam di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. Sedangkan, pada hari berikutnya, mereka akan riding ke Jembatan Emas dilanjutkan riding ke Belinyu dan terakhir menuju Tanjung Pesona. Dimana nantinya mereka akan menikmati ragam panganan tradisional dengan tradisi makan nganggung serta melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti bhakti sosial.

Sementara, salah satu riders dari komunitas HDCI Banyumas Raya dan IMBI Banyumas, Surya Atmaja, AB.BA berharap agar acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Selain itu, dirinya juga bertekad ingin memajukan wisata yang ada Pulau Bangka agar menjadi daerah wisata yang dikenal hingga kancah internasional.

"Tujuan event ini adalah untuk melihat wisata alam di Pulau Bangka yang begitu indah dari Muntok, Pangkalpinang, Belinyu hingga Toboali Bangka Selatan. Kami (riders) hadir dari Jawa Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Pekanbaru, Padang, Medan, Jambi, dan Palembang serta beberapa kota lainnya, semua berbondong-bondong menuju Pulau Bangka," pungkas pria yang lebih akrab dikenal Boy yang juga merupakan putra daerah asal Bangka Selatan. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo