PENYUSUNAN KEBUTUHAN PEGAWAI ASN TAHUN ANGGARAN 2019

PENYUSUNAN KEBUTUHAN PEGAWAI ASN TAHUN ANGGARAN 2019

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 5 ayat (1) dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja pasal 4 ayat (1) setiap Instansi Pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS dan PPPK berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, sehubungan hal tersebut disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Dalam rangka penyusunan perencanaan dan penataan kepegawaian secara nasional, Pemerintah Daerah melakukan perhitungan kebutuhan ASN yang disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).
  2. Dengan ini kami mohon kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membuat penyusunan kebutuhan pegawai ASN pada masing-masing OPD dengan cara mengisi data dalam formulir sebagaimana terlampir.
  3. Untuk pengisian nama jabatan pelaksana mengacu kepada Peraturan MenPAN RB Nomor 41 Tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah yang disesuaikan dengan jenis urusan pemerintahan, kualifikasi pendidikan dan tugas jabatan yang diemban oleh jabatan pelaksana pada setiap OPD.
  4. Untuk pengisian nama jabatan fungsional dengan angka kredit sesuai dengan jabatan fungsional bagi PNS yang telah diangkat, dan atau sesuai formasi jabatan fungsional pada saat penerimaan CPNS bagi PNS yang belum/baru akan diangkat dengan menambahkan kata “calon pejabat fungsional” pada kolom keterangan.
  5. Untuk pengisian kebutuhan PPPK hanya bagi jabatan fungsional dengan angka kredit, hal ini sesuai dengan PP nomor 49 tahun 2018 pasal 2 bahwa jabatan ASN yang dapat diisi oleh PPPK salah satunya yaitu Jabatan Fungsional selain Jabatan Pimpinan Tinggi.
  6. Formulir tabel penyusunan kebutuhan dan Peraturan MenPAN RB Nomor 41 Tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil dapat diunduh di laman www.bangkaselatankab.go.id.
  7. Hasil penyusunan kebutuhan pegawai ASN dimaksud disampaikan dalam bentuk hard copy (print out) dan soft copy (CD) program excel kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah cq. Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian selambat-lambatnya tanggal 22 Maret 2019.

FILE DOWNLOAD :

1. Formulir 2 Penyusunan Kebutuhan ASN Basel 2019  : Download

2. Formulir 8 Rekapitulasi Jafung Untuk Daerah : Download

3. Penyusunan Kebutuhan ASN 2018 Kota/Kabupaten : Download

4. PERMENPAN NO 41 TAHUN 2018 : Download

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
BKPSDMD
Bidang Informasi: 
Kominfo