Pemkab Gelar Sosialisasi P2KTD dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa

Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kab. Basel menggelar sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID) Kab. Basel Tahun 2018 di Aula Diklat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (26/10/2018). Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DSPPPAPMD Kab. Basel tersebut dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TIK dan Stakeholder.

Kepala DSPPPAPMD Kab. Basel, Benny Supratama menuturkan, upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa, melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan. Khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan, dan pengembangan sumber daya manusia.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DSPPPAPMD Kab Basel sekaligus panitia, Verry saat ditemui ditempat yang sama mengatakan, tujuan sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK PID.
Pertama, meningkatkan kualitas penggunaan dana desa dan penguatan kapasitas sumber daya manusia terutama aparatur desa dalam kemampuan tata kelola desa.

Lebih jauh ia mengatakan, kegiatan sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK PID hendaknya peserta ikuti dengan serius agar apa yang disampaikan dalam kegiatan itu dapat dipahami dengan baik. (*Apr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
April
Fotografer: 
Panitia Pelaksana
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo