Pemkab Basel Gelar Silaturahmi Dengan Dosen-Dosen IPDN

Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menggelar Silaturrahmi dengan Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) beserta jajaran, Rabu (7/11/2018) malam bertempat di Rumah Dinas Bupati Basel Jalan A.Yani Toboali. 

Bupati Basel Justiar Noer mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Basel mengucapkan selamat datang di Negeri Bumi Junjung Besaoh. Ia menjelaskan kepad para tamu undangan, Kabupaten Basel telah 15 tahun secara definitif memiliki wilayah badan pemerintahan sendiri. Bangka Selatan dengan luas wilayah 360.708 hektar dengan jumlah penduduk  200.275 jiwa mempunyai letak yang sangat strategis  dan memiliki keanekaragaman kekayaan potensi sumber daya alam yang berlimpah.

"Hampir 3 tahun kami berusaha keras dalam meningkatkan sektor-sektor ekonomi kreatif, salah satunya pengembangan sektor pariwisata. Semisal kegiatan Toboali City On Fire sudah menjadi agenda wisata nasional yang ditetapkan oleh Kemeneterian Pariwisata, namun kami tidak lantas berbangga dan terus puas, karena ini menjadi tugas berat kami untuk  semakin meningkatkan sektor pariwisata, mesti menyiapkan semua sarana dan prasarana yang lebih baik lagi," paparnya. 

Justiar menambahkan pembangunan Bangka Selatan  periode 2016-2021 dikonsentrasikan pada kawasan Minapolitan, Agropolitan, dan Kawasan pariwisata dengan terus menitikberartkan peningkatan infrastruktur, kualitas SDM dan juga peningkatan pengembangan sektor unggulan, bukan hanya itu dirinya mengatakan pihaknya akan terus berusaha membangun kualitas SDM Bangka Selatan, tujuannya untuk meningkatkan daya saing daerah di kancah nasional bahkan internasional. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kujungan Bapak Dosen IPDN dan jajarannya di Kab. Basel. Kami berharap dengan silaturrahmi ini akan terjalin kerja sama yang baik di segala bidang,vbaik itu dalam bidang pendidikan, maupun dukungan dalam bidang peningkatan  pembangunan di Bangka Selatan," ucap dia. 

Ia juga berharap Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dapat memberikan dukungan dalam memacu pembangunan di Bangka Selatan, karena menurutnya masih sangat banyak potensi yang dapat dikembangkan, dari mulai pertanian, perkebunan, perikanan, dan kelautan sampai dengan pengembangan industri.

"Bangka Selatan telah menyiapkan beberapa kawasan Industri, salah satunya kawasan industri Sadai dan banyak program yang kita develop untuk mengharumkan nama daerah untuk dikenal ditingkat nasional bahkan Internasional, Bangka Selatan sedang gencar-gencarnya mengembangkan sektor pariwisata dan pembangunan infrastruktur pendukung," tandasnya.

Kegiatan Silaturahmi ini dihadiri Bupati Basel Drs.H.Justiar Noer.ST.MM.MSi  Beserta Ibu, Wakil Bupati H.Riza Herdavid.ST beserta Ibu, Dosen IPDN  Prof.Dr.Drs.Khasan Effendi.M.Pd beserta rombongan, Kajati Basel Safrianto Zuriat Putra.SH.MH, Kapolres Basel AKBP.Aris Sulistyono.SH.MH, Dandim 0413 Bangka Diwakili Pabung Basel Mayor.Phb.Yusnaedi. Pimpinan DPRD, Sekda Basel Suwandi.AKS, Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian Lingkungan Pemkab Basel, Camat, Direktur RSUD Basel dan Para Lurah Kecamatan Toboali, Alumni IPDN Kabupaten Basel, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda serta undangan lainnya. (TIM PPID) 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo