Panwaslu Tukak Sadai Gelar Road Show Desa

Tukak Sadai - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019, Panwaslu Tukak Sadai mengadakan roadshow ke desa-desa yang ada diwilayah Kecataman Tukak Sadai.

Roadshow kepengawasan desa ini bertujuan untuk silaturahmi ke pemerintah desa sekaligus mensosialisasikan perbawaslu No.28 tahun 2018 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum. Adapun kegiatan tersebut digelar selama tiga hari yang dimulai dari desa bukit terap, Tiram, Tukak, Sadai dan desa pasir putih.

Ketua Panwaslu Tukak Sadai Indra mengharapkan dengan adanya kegiatan ini peran serta masyarakat dalam hal pengawasan pemilu dapat berlangsung secara maksimal. Indrai juga mengatakan Pemdes dari masing-masing desa juga bisa mengajak serta memberi arahan kepada masyarakat di wilayah kerjanya untuk dapat berperan aktif mengawasi pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan bulan april tahun depan, demi terciptanya Pemilu yang aman,damai, berkeadilan dan bermartabat sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Roadshow yang diselenggarakan dari tanggal 31 Oktober 2018 ini juga melibatkan Panitia Pengawas Desa (PPDes) di setiap desa. Sementara itu Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu tukak sadai Budi Setiawan sangat mengharapkan Roadshow desa ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat dibidang kepengawasan pemilu.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai upaya pencegahan tindak pidana pemilu maupun masalah lainnya yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pesta demokrasi ini. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu. (TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo