Pantau Pelaksanaan USBN dan UNBK SMP, Ini Harapan Bupati

Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si memantau langsung pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) SD/MI dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMP/MTs di beberapa sekolah. 

Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Ramdani, SE bersama Kabid PSMP Ardiansyah, dan Kepala BKPSDMD Sumadi, Monev tersebut dilakukan di beberapa lokasi, diantaranya ke SMP Negeri 1 Toboali, dan SMP Negeri 2 Toboali. 

"Alhamdulillah ujiannya berjalan dengan lancar, semoga hasilnya memuaskan seperti yang kita harapkan," ucap Justiar.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kondisi signal dan pasokan listrik tetap stabil agar ujian dapat berjalan dengan lancar. 

Tak lupa, ia juga menghimbau kepada orang tua siswa agar memantau anaknya saat berada diluar jam sekolah agar dapat belajar dengan benar sehingga dapat menghasilkan nilai UNBK dengan baik sesuai harapan.

Usai meninjau SMP Negeri 1, Bupati dan rombongan langsung menuju ke SMP Negeri 2 Toboali. UNBK yang berlangsung selama 4 (empat) hari dimulai dari Senin - Kamis (22-25 April), dan serentak di seluruh sekolah di Kab. Basel yang diikuti sebanyak 2.887 pelajar kelas 3 (tiga) SMP. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Geger Agung Satria | Erwin Saputra
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo