Musda III MUI Kabupaten Basel, Diharapkan Dapat Meneruskan Langkah Strategis Bagi Kemajuan Umat dan Pembangunan

Toboali - Musda III MUI Tahun 2019 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diselenggarakan pada Sabtu, (13/02/2019) di Gedung Serba Guna Kecamatan Toboali. Dengan mengusung tema “Merajut Ukhuwwah, meneguhkan Islam Wasathiyyah di Bumi Junjung Besaoh” ini sebagai wadah musyawarah para ulama Zu’ama dan Cendekiawan Muslim. 

Plh. Sekda Basel Agus Pratomo, SE, MM saat membuka acara tersebut berharap , MUI dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama dan menurutnya untuk membangun hal tersebut, perlu dibangun hubungan relasi yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai.
“Dengan adanya pelaksanaan Musda III MUI Kabupaten Basel ini semoga dapat membangun gerakan moral masyarakat dalam mengembangkan potensi dan toleransi serta selalu menjaga ukhuwah islamiyah untuk menciptakan dan membangun kebersamaan antara ulama dan umaro dalam mewujudkan visi dan misi Bangka Selatan yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan mampu Berdaya Saing.

Lebih jauh ia mengatakan, Pemkab Basel terus berupaya memberi perhatian khusus bagi kegiatan keagamaan baik dalam bentuk dukungan moral maupun pendanaan. “Saya berharap semoga MUI dapat senantiasa menjaga kaidah dan ajaran islam dari ancaman pemikiran yang merusak kerukunan yang telah tercipta selama ini,” ucap dia.

Menutup pesan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan kepada seluruh komponen MUI atas dukungan dan kontribusinya bagi pembangunan daerah. “Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini, dapat merumuskan langkah strategis bagi kemajuan umat serta pembangunan di Kab. Basel,” pungkas dia.

Turut hadir Wakatum MUI Bangka Belitung K.H Karim Syamsuri, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua BKMT, Ketua BKPRMI, Perwakilan Pengurus MUI Kecamatan se – Basel. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo