Menpora : Fasilitas Penyelenggaraan JPI di Basel Sangat Bagus Sekali

Toboali - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi tiba di Sport Center Bangka Selatan (Basel) pada Jum'at malam (6/10/18) sekitar pukul 22.00 WIB, dengan langsung melakukan berbagai aktivitas, diantaranya dengan melihat Stadion Junjung Besaoh, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi peserta dan tenda Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Usai melihat langsung kondisi lokasi JPI tersebut, dirinya langsung menuju GOR Junjung Besaoh dan sempat bermain bulu tangkis. Sementara, rangkaian kegiatan lainnya yakni menyalakan Api Unggun Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 di lokasi yang sama dengan didampingi oleh Bupati Basel Justiar Noer bersama Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, SH, MH dengan dikelilingi oleh seluruh peserta JPI yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengatakan makna Kobaran Api tersebut merupakan semangat Pemuda Indonesia yang harus terus bersemangat dalam mengisi pembangunan di negeri ini. Semangat pemuda Indonesia harus terus berkobar. "Mari kita isi kemerdekaan ini dan kita siapkan pemuda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan," ucap dia.

Ia juga memberikan apresiasi atas Fasilitas Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang disediakan oleh Pemkab Basel melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (DPKO) Basel. Pasalnya, Fasilitas yang disediakan Pemkab Basel seperti tempat tidur dan Toilet peserta sangat bagus sekali. Sementara, selama ini peserta JPI hanya tidur beralaskan tikar saja dan toiletnya sederahana saja, namun JPI di Kabupaten Basel, peserta disediakan tempat tidur kasur sama bantalnya, dan toiletnya sangat bersih dan dibuat permanen. Sebelum menutup pesan, ia mengajak seluruh peserta JPI untuk mendoakan para korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim Redaksi
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo