Liga Sepakbola Gala Desa, Incar Atlit-Atlit Pesepakbola di Basel

Toboali - Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Selatan bekerjasama dengan pihak kecamatan di daerah setempat menggelar turnamen liga sepakbola gala desa dalam rangka untuk mencari atlit-atlit pesepakbola. Gala desa yang telah dimulai di kecamatan Pulau Besar (Pulbes) dari tanggal 2 Februari hingga 1 Maret 2018, dengan sistem pertandingan ketemu diikuti 10 klub sepakbola.

Ketua Pengcab PSSI Bangka Selatan, Aditya Rizki Perdana Noer melalui Wakil Ketua PSSI, Ruslim mengapresiasi atas terlaksananya turnamen liga sepakbola gala desa di kecamatan Pulau Besar. Karena menurutnya, kecamatan Pulau Besar sudah menjadi yang pertama dalam pelaksanaan gala desa. Untuk itu, diharapkannya semoga dapat menjadi contoh dan diikuti oleh kecamatan lainnya.

"Gala desa dibagi 2 wilayah, yakni wilayah utara meliputi kecamatan Pulau Besar, Payung, Simpang Rimba dan kecamatan Airgegas," jelas Ruslim menambahkan juara 1 dan 2 dipertemukan dilapangan bola merdeka desa Panca Tunggal, kecamatan Pulau Besar, sedangkan untuk wilayah selatan meliputi kecamatan Toboali, Tukak Sadai, Lepar Pongok dan kecamatan Pulau Pongok.

"Juara 1 dan 2 wilayah selatan dipertemukan dilapangan bola desa Penutuk, kecamatan Lepar Pongok dan kemudian untuk juara 1 dan 2 masing-masing wilayah dipertemukan di GOR (Gelanggang Olahraga) Junjung Besaoh Parit Tiga Toboali," imbuh Ruslim.

Sementara, Camat Pulau Besar, Sumindar menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepala desa diwilayah Pulau Besar, pelatih, wasit dan masyarakat yang telah ikut serta membantu dalam pelaksanaan gala desa sehingga gala desa di Pulau Besar menjadi yang pertama.

"Gala desa di kecamatan Pulau Besar diikuti 10 klub dari 5 desa dan 1 kelurahan persiapan Kuto Ilir," kata Sumindar menambahkan gala desa adalah liga sepakbola desa yang diikuti oleh usia 23 tahun dan pemain senior umur 35 tahun dibatasi untuk 3 orang pemain di setiap klub, jelasnya. (*tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim Redaksi
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Neneng Nurlela | Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo