Kegiatan Advokasi, Komunikasi, Informasi, Edukasi Pengarustamaan Gender Di Gelar

Toboali - Bupati Bangka Selatan melalui Staf Ahli Bidang Ekbang, Ir. Effendi Ali membuka secara resmi membuka Kegiatan Advokasi, Komunikasi, Informasi, Edukasi Pengarustamaan Gender (KIE PUG) Tahun 2018 di Bangka Selatan (Basel), dengan narasumber Wardiah, SH, MH, di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Toboali, (19/9/2018) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Basel. 

Staf Ahli Bidang Ekbang, Ir. Effendi Ali mengharapkan agar setiap kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan harus menyertakan kepentingan kesetaraan dan keadilan gender.  

Selain itu, ia juga menjelaskan Pengarusutamaan Gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan serta keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan pembangunan. (*erokfo) 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Humpro Basel
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo