Justiar : Idul Fitri, Tonggak Awal Untuk Membuka Lembaran Baru Yang Lebih Baik

Toboali - Melalui momentum Idul Fitri 1440 H ini, mari semuanya untuk menjadikannya sebagai tonggak awal bagi semua, untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing dengan menghadirkan sikap perilaku sebagai kaum muslimin yang bertakwa. 

Demikian seperti yang disampaikan Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si saat memberikan sambutan usai melakukan Sholat Ied berjemaah bersama Wakil Bupati Riza Herdavid, ST dan  jajaran pemerintahan yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel di Masjid Agung Parit 3 Toboali, Rabu (05/06/2019) pagi.

"Marilah kita bersama-sama menjadi bagian dari perubahan, menuju kebaikan, dengan tetap menjaga amalan puasa kita di bulan ramadhan yang baru saja kita tinggalkan. Dan kita berupaya untuk tetap menjaganya sepanjang tahun berikutnya," imbuh dia.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun Bumi Junjung Besaoh sekaligus mengucapkan permohonan maaf atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga. "Melalui kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah, pribadi, dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin saya lkukan selama memimpin daerah ini," ucap Justiar dengan didampingi istri, Ekawati Justiar dan Putra Sulungnya, Aditya Rizki Pradana Noer. 

Adapun Khatib sekaligus Imam Salat Ied tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Basel Jamaludin. Dalam kesematan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal kepada seluruh yang hadir, diantaranya agar untuk menumbuhkan semangat dan rasa syukur kepada Allah SWT melalui momen Idul Fitri 1440 H ini.

Dalam khotbahnya, ia menuturkan bahwa siapa yang melaksanakan ibadah ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa siapa yang mensucikan dirinya dengan ramadhan dan saling memaaf-maafkan saat Idul Fitri maka akan dimuliakan ileh Allah SWT. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Rustam | Humpro Basel
Editor: 
Rustam
Bidang Informasi: 
Kominfo