Justiar Ajak Dewan Tundukkan Kepala Mengenang Korban Lion Air

Toboali - Suasana Rapat Sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Bangka Selatan (basel) yang digelar Selasa (6/11/2018) Siang, berbeda dengan biasanya. Pasalnya, Bupati Basel, Justiar Noer mengajak anggota dewan serta seluruh yang hadir dalam ruangan rapat sidang paripurna  untuk sejenak menundukkan kepala mengheningkan cipta. 

Hal itu dilakukan Justiar sebelum memulai sambutannya saat menghadiri rapat sidang paripurna penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2019. 

"Sebelum saya memulai sambutan ini, marilah terlebih dahulu kita bersama sama menundukkan kepala sejenak mengheningkan cipta dan berdoa atas insiden kecelakaan pesawat baru baru ini. Mengheningkan cipta mulai," seru Justiar Noer. 

Seketika suasana rapat sidang hening, pimpinan dewan, anggota, serta seluruh yang hadir dalam ruangan rapat sidang paripurna bersama sama menundukkan kepala, tak terkecuali para insan pers yang tengah meliput sidang Paripurna. 

"Selesai. Semoga para korban ditempatkan yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT, dan semoga para keluarga korban yang ditinggalkam diberi kekuatan serta ketabahan atas musibah tersebut," tutup Justiar dengan suara sedikit terbata. 

Dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT. 610 rute Jakarta- Pangkalpinang di perairan Kerawang Jawa Barat, memang menyisakan kesedihan mendalam semua pihak, terutama mengjutkan masyrakat Bangka Belitung, lantaran tidak sedikit masyrakat Bangka Belitung yang ikut menjadi korban. Kejadian nahas tersebut juga meninggalkan duka bagi DPRD Provinsi Bangka Belitung. (TIM PPID) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo