Ini Pesan Penting Bupati Basel Saat Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Toboali - Bertempat di Balai Daerah Komplek Perkantoran Terpadu, Rabu (30/1/2018) siang, Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer , S.T., M.M., M.Si melakukan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel).

Adapun pejabat Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Dra. Hartini sebagai Sekretaris DPRD Basel, H. Mulyono, SP, M.Si sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, sementara pejabat Administrator sebanyak 6 (enam) orang

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer , S.T., M.M., M.Si menuturkan bahwa mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintah daerah, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Pelantikan dalam masa awal tahun ini, lanjut dia, diharapkan dapat lebih memberikan motivasi kepada pejabat yang baru dilantik untuk berkiprah dan mengabdikan diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa pelantikan ini dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan organisasi, bagian dari upaya pembinaan karir pegawai, upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. 

"Kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini saya ingatkan, bahwa jabatan ini merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Jabatan yang diberikan harus disyukuri dapat dijaga dan dimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," papar dia.

Selain itu, ia juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Berikutnya harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul didalam maupun diluar organisasi. 

Selanjutnya, kata Justiar, juga harus mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif untuk kepentingan organisasi. Terakhir, harus mampu mengkombinasikan berbagai sumber daya secara optimal sehingga produktivitas kerja dapat maksimal. 

Sebelum menutup pesan, Justiar mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. "Semoga momentum awal tahun ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas yang baru, dan mampu bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab bag Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan," pungkasnya. (*edokfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Edo Lebiro
Fotografer: 
Edi Saputra | Rustam
Editor: 
Edo Lebiro
Bidang Informasi: 
Kominfo